Pengalaman Mengikuti Ujian SBMPTN Pertama Kali

Pengalaman Mengikuti Ujian SBMPTN Pertama Kali - Hello teman teman, maaf sebelumnya yah, admin jarang on atau jarang update artikel karena ada ujian SBMPTN yang sudah di adakan tanggal 16 mei kemarin. Nah, disini admin ingin bercerita.. Gimana sih pengalamannya mengikuti Ujian SBMPTN, bagi adik adik yang masih kelas 10-11 SMA/SMK/STM. mohon di simak baik baik yah, mungkin ini bisa dijadikan pelajaran nantinya untuk SBMPTN tahun depan.

 source  : http://best-article-directory.info/trends-sbmptn.htm

Karena aku ngambil SOSHUM jadi aku mulainya jam 9.45 pagi, btw aku ini anak IPA wkwkwk, jadi ngambilnya SOSHUM, aneh kan? :") emang aneh aku mah.. aku berangkat dari rumah kerumah teman jam 6.30an untuk bareng, lalu sarapan dan beli minum. setelah itu sampai jam 7 kami berangkat ke Universitas UNJ.. oh iya, sebelumnya kalian harus melakukan survey tempat dulu ya ke tempat kalian akan mengikuti ujian SBMPTN, agar kalian dapat mengestimasi waktu.

Aku juga survey ke UNJ, waktu itu aku di Kampus A, gedung K yaitu gedung FIS, teman ku ada yang di Gedung E dan gedung M. Next, langsung dari busway ke UNJ itu memakan waktu 1 jam dari rumah ku yang ada di Jakarta Utara. Di tambah dengan kami menunggu barengan teman kami yang lain. Memasuki UNJ rasanya seperti melangkah untuk masa depan, karena di Kampus tersebut kami akan mengikuti Ujian yang akan membawa aku ke universitas tujuan.

Kami langsung mencari masjid untuk beristirahat dan sholat duha agar hati kami tenang pada saat melaksanakan ujian SBMPTN. Setelah lama menunggu dari jam 8.45 hingga 9.45, akhirnya Aku di persilahkan masuk keruangan, Sebelum masuk ruangan.. Aku sempet Bingung yang mana nih ruangan ujian ku, wkwkwk mondar mandir deh nyari ruangan, akhirnya aku nanya ke salah satu peserta ujian. katanya "oh iya yang ini" padahal udah di depan mata aku, tapi aku ga tau wkwkwk.

Deg degan awalnya pas masuk, dan di situ pun aku masih nyari tempat duduk wkwkwk, nanya" pengawas, eh salah ternyata... Bagian ku ada di sebelah kanan, aku langsung menuju tempat duduk ku.. Dag dig dug rasanya bila ada di tempat duduk itu, Bissmillah dalam hatiku.. Pengawas memperlihatkan Soal dan LJK yang masih di segel. Lalu di bagikan lah LJK tersebut.

Mengisi biodata hingga 15 mnt, cape rasanya tangan ku mengisi LJK, karena banyak yang harus ku isi, dan sesi pertama yang aku kerjakan adalah soal TKPA. gabungan dari TPA, Matdas, B.indo dan B.ing.. Awalnya aku ngerjain santai, jadi buat adik adik yang akan mengikuti ujian SBM tahun depan.. aku saranin di kerjainnya itu santai ya, biar ga kehabisan tenaga buat ngerjain soal soal yang lain.

Alhamdulillah soal TPA, b.indo dan b.ing aku lancar.. tapi AADMD (Ada Apa dengan MATDAS) wkwkwk, aku hanya ngerjain 1 nomor.. bissmillah aku buletin semua jawaban jawaban yang sudah ku tandai di lembar soal... sempet bingung, karena jawabannya membingungkan wkwkwk, Alhamdulillah selesai sesi mengerjakan soal TKPA, dan sekarang istirahat jam 11.45.. Aku memakan sarapan yang sudah ku beli di rumah teman, itung itung ngisi tenaga untuk mengerjakan soal TKD Soshum.

Jam 13.00 Sudah di mulai, seperti biasa, aku mengisi biodata yang banyak dan menunggu aba aba untuk membuka soal SBM Sohum, aku mulai dari sejarah, geografi, sosiologi, ekonomi.. buat adik adik, kerjakan yang mudah mudah dulu ya.. jangan terpaku sama soal soal yang susah, lewatin aja kalo ada soal soal yang susah.. supaya bisa ngisi banyak.. kalo masih ada waktu, baru liat soal soal yang susah tadi. Apabila yakin bisa di jawab, ya di isi. kalo ngga, jangan ngisi, ntar -1. kan sayang..

Alhamdulillah lancar aku ngerjainnya, meskipun ya gitu.. ada yang ga ke isi..setelah selesai mengerjakan soal soal tadi, kami beranjak pulang meninggalkan Universitas Negri Jakarta.. Lelah dan penat ada di pundak kita, semua perasaan campur aduk,  setelah sampai langsung berbaring dirumah..

Do'akan aku juga ya agar dapat masuk ke PTN yang aku inginkan, aamiin.. mohon do'anya ya teman teman.. mungkin itu aja si yang dapat aku bagi, tunggu kelanjutannya ya teman teman. bye..
Tag : Kisah
Back To Top